Jumat, 25 Mei 2012

TUGAS GLOBALISASI II


TUGAS TUTORIAL II

MK
: Perspektif Global
Waktu
: Minggu, 20 Mei 2012
KODE
: PDGK 4303
Dosen/Tutor
: Sudrajat, M.Pd.
Uraikan jawaban bapak/ ibu dengan menggunakan argumentasi yang logis, kritis, dan didasari dengan teori yang sesuai. Jawaban ditulis dengan tulisan tangan di atas kertas folio bergaris.

1.  Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan politik di negara lain, khususnya negara adikuasa, mempunyai pengaruh yang sangat signifikan terhadap negara lain, jelaskan mengapa demikian, berikan juga contoh-contohnya?
2.    Globalisasi juga membawa perubahan yang amat signifikan dalam bidang sosial-budaya baik yang ber-sifat positif maupun negatif. Terkait dengan dampak negatif dari globalisasi dalam bidang sosial-budaya, bagaimanakah seharusnya ilmu sosiologi dan antropologi mensikapinya?
3.   Permasalahan global yang dihadapi oleh dunia internasional dewasa ini adalah meningkatnya jumlah penduduk yang berpengaruh terhadap ekonomi, politik, sosial, dan budaya. Jelaskan langkah-langkah PBB untuk menangani permasalahan tersebut!
4.   Karena perkembangan teknologi informasi yang pesat dewasa ini, Alvin Tofler menyebutnya dengan istilah abad informasi. Jelaskan pendapat bapak/ ibu mengenai istilah tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Silakan tulis komentar, jangan lupa identitas
2. Di bawah kotak komentar ada tulisan "Beri komentar sebagai:"
3. Klik anak panah ke bawah, pilih profile anda (Anonymus: nama tak dikenal)
4. Klik Publikasikan